Kombinasi Polo Shirt

Polo Shirt bisa dijadikan andalan anda yang berjiwa santai tetapterlihat rapi.. Polo Shirt awalnya dikenal pada abad ke 19 dan marak di kenal pada tahun 60an. Rene Lacoste sang founder dari pakain jenis ini merancang untuk pakaian kegiatan olahraga tenis. Namun pada perkembagannya, olahraga polo juga menggunakannya. Dan sekarang populer dengan Polo Shirt.

Mulai dari dengan celana jeans, short pants, chino pants, cardigan, jacket hingga varsity jacket. Dalam mengombinaksikan polo shirt, yang perlu diingat adalah, pakaian ini memiliki karakter santai.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengkombinasikan atau mix & match polo shirt.

1. Polo Shirt Short Pants Moccasin shoes
men polo shir short pants moccasin shoes

Dengan kombinasi pakaian ini, Anda dapat terlihat lebih santai. Berbeda dengan sepatu model loafers, moccasin memiliki karakter yang lebih tipis pada bagian bawah sol. Sepatu jenis loafers memberikan kesan yang lebih semi formal ketimbang moccasin. Dengan paduan ini, Anda bisa kenakan untuk jalan-jalan ke taman atau pinggiran pantai.

2. Polo Shirt Chino Pants Boat shoes
men chino pants polo shirt boat shoes

Dengan kombinasi seperti ini, Anda masih memiliki kesan santai, namun lebih sopan ketimbang kombinasi pertama. Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa jeans dengan warna gelap lebih memberikan kesan semi formal. Atau jika tidak ingin terlihat lebih semi formal, Anda bisa menggantikan warna jeans tersebut dengan warna biru, atau biru terang.
Dengan perpaduan simple ini Anda bisa hangout dengan teman-teman Anda di mal, atau juga bisa kencan santai dengan kekasih Anda.

3. Polo shirt Dark Jeans Slip on shoes
slip on shoes dark jeans polo milo

Bagiamanapun modelnya, chino pants tetap akan memberikan kesan yang santai. Jika Anda ingin memadukan polo shirt dengan celana panjang, tetapi tidak menyukai celana jeans, chino pants akan menjadi pilihan yang tepat.
Dengan sepatu jenis slip on, bagi Anda yang tidak suka ribet menggunakan sepatu bertali, sepatu ini bisa menjadi pilihan.
Bahan dari chino pants lebih tipis, tidak terlalu panas dan lebih nyaman digunakan. Namun kelemahannya, karena dari bahan katu, chino pants tidak terlalu kuat, dan jika kualitas bahannya tidak bagus akan mudah sobek. Berbeda dengan jeans yang lebih kuat ketimbang chino pants.
Untuk aksesoris, banyak yang bisa Anda gunakan mulai dari topi, jam tangan dengan tali kulit atau kanvas, gelang dari bahan tali dan lain-lain.
Lalu bagaimana dengan jacket, blazer dan cardigan? Karena sifat dari pakaian tersebut untuk layering/pelapis, tentu saja polo shirt akan cocok di lapisi dengan pakaian tersebut.

Sumber fashionpria.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar